Dapet Duit Dari Aplikasi Android, Mau?

Dapet Duit Dari Aplikasi Android, Siapa Takut! Sebelum saat mengetahui serta masuk dunia publisher android, yang ada di fikiran saya yaitu orang itu sebaiknya mempunyai skill pemrograman, nyatanya hal itu bukan hanya dihadapi oleh saya sendiri, rekan-teman yang lain juga umumnya memilik pemikiran seperti saya. So, sesudah saya memasukinya nyatanya sangat banyak langkah untuk membuat aplikasi berbasis android, seorang tak mesti mempunyai skill pemrograman.

dapet duit dari aplikasi android - bisnis aplikasi android


Percaya ga percaya, asal kita mau berusaha, selalu ada jalan yang memudahkan untuk terjun ke dunia aplikasi android. Karena saya sendiri tidak ada basic skill membuat aplikasi android. Nah sekarang saya sharing bagaimana cara mudah untuk berbisnis a.k.a dapet duit dari aplikasi android.

Dari mulai aplikasi berbasis game, news dan ebook saat ini sudah banyak tersedia tool atau software untuk menghasilkan aplikasi android, dan semuanya menawarkan kemudahan bagi usernya. Yang terpenting yang harus benar-benar di persiapkan adalah mempublikasikan aplikasi yang sudah kita buat.

Tempat favorit dan paling populer untuk aplikasi android tentunya adalah Google Play Store, sayangnya Google Play Store tidaklah bersahabat dengan para publishernya, kesan arogan yang melekat di produk-produk google sangat kental terasa di google play store.

Sudah ribuan aplikasi yang di suspend, dan ratusan akun publisher kena suspend. Tapi hal tersebut tidak menjadikan sebuah kendala dan sepertinya hanyala sebuah tantangan yang ‘ngeri ngeri sedap’.  Yang akan saya garis bawahi di artikel ini adalah tempat-tempat yang saya rekomendasikan untuk melakukan submission/publikasi aplikasi android.

Persiapan, persiapan materi yang harus kita sediakan sebelum melakukan submission.  Berdasarkan standar operasional pada umumnya ketika kita melakukan submission. Tapi sebelumnya pastikan anda sudah memiliki/mendaftar akun admob, baru setelah memiliki akun admob, dipersilakan untuk membuat apk, silakan download RapidAPK (GRATIS) barulah kita melangkah ke persiapan…
  1. Persiapkan file icon aplikasi kita berukuran 512x512px, 256×256 px dan 114x114px berupa file PNG dan memilik tranparansi
  2. Tulis judul aplikasi usahakan catchy, berkeyword tapi tidak mengandung trademark!
  3. Persiapkan juga deskripsi aplikasi yang akan kita publish, tulis sedetail mungkin tapi ingat jangan melakukan keyword stuffing, di beberapa tempat submit selain google play store saat ini sudah memberlakukan kebijakan tentang keyword stuffing di deskripsi, di karenakan kita mau bermain untuk jangka waktu yang panjang sebaiknya kita bermain aman saja.
  4. Setelah mempersiapkan 3 poin diatas anda siap untuk submit, eit tunggu dulu… sampe di step ini tentunya anda harus sudah punya file apk nya :D kalo belum punya silakan download RapidAPK (GRATIS)
  5. Silakan submit aplikasi anda! nanti di paragraph berikutnya akan saya share tempat submit apk
  6. Anda akan memilik url tempat dimana aplikasi anda bisa di download, simpan baik-baik karena anda akan membookmark link tersebut dan mempromosikannya,
  7. Ada banyak cara membuat halaman aplikasi anda supaya populer, termasuk di antaranya dengan melakukan blasting link, seperti youtube, facebook, twitter dll
Atau anda bisa membeli jasa link building untuk halaman aplikasi anda. 

Tempat submit apk selain di google play store diantaranya adalah AndroidPit App Center, Appland, Appslib, Soc.io Mall, Getjar, SnappCloud, F-Droid, Mobango, Mobile9, Moborobo, NexVa, Opera Mobile Store, AppTown, Pdassi, Apptoide, SlideME, Anzhi, Appchina, D.cn Games Center, gFan, HiAPK, N-Duo Market, PandaApp, Taobao App Market, Tencent App Gem, Yandex.